Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
DaerahNational

Saksi Tabrakan Kereta Maut India Ceritakan Detik-detik Mengerikan

202
×

Saksi Tabrakan Kereta Maut India Ceritakan Detik-detik Mengerikan

Sebarkan artikel ini

Kecelakaan yang melibatkan dua kereta penumpang dan satu kereta barang di India menewaskan lebih dari 280 orang. (REUTERS/STRINGER)

Jakarta, Acehinspirasi.com lRekaman video dan foto-foto dari lokasi kecelakaan kereta di Odisha Timur, India, pada Jumat (2/6) menunjukkan betapa mengerikannya insiden tersebut.

Puluhan mayat terlihat tergeletak di samping gerbong kereta yang hancur, sementara para petugas polisi dan orang-orang yang selamat berdiri di sekitarnya.

Barang-barang pribadi penumpang terlihat berserakan di dalam gerbong dan jendela-jendela yang telah hancur, menumpahkan serpihan kaca dan logam ke lantai.

Kecelakaan ini merupakan salah satu yang terburuk dalam sejarah kereta api India.

Seorang korban selamat yang tidak mau menyebutkan namanya bercerita kepada CNN momen-momen mengerikan yang ia alami. Ia yang tengah tertidur kemudian tersentak terbangun ketika kereta tergelincir. Diperkirakan ada sekitar 15 orang jatuh di atasnya.

“Saya berada di bagian bawah tumpukan. Tangan saya terluka, sangat sakit, dan juga bagian belakang leher saya,” katanya.

“Ketika saya keluar dari kereta, saya melihat seseorang telah kehilangan tangan mereka, seseorang telah kehilangan anggota tubuh mereka,” sambungnya.

Lebih dari 115 ambulans dan sejumlah unit pemadam kebakaran terlibat dalam upaya penyelamatan. Tentara India, tim dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional, Pasukan Aksi Cepat Bencana Odisha, dan dinas pemadam kebakaran negara bagian ini telah dikirim ke lokasi.

Di samping itu ratusan orang berkumpul di luar rumah sakit setempat untuk menyumbangkan darah, menunjukkan solidaritas dan dukungan yang masif.