Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Demokrat Evaluasi Dukungan ke Anies Jika Tak Deklarasi Cawapres Juni

111
×

Demokrat Evaluasi Dukungan ke Anies Jika Tak Deklarasi Cawapres Juni

Sebarkan artikel ini

Partai Demokrat ingin mengevaluasi dukungan kepada Anies Baswedan jika tak kunjung mendeklarasikan cawapresnya di bulan Juni (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, Acehinspirasi.com l Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mempertimbangkan untuk mengevaluasi dukungan ke Anies Baswedan jika tak kunjung mengumumkan bakal cawapres pada Juni.

“Kalau Juni belum deklarasi berpasangan, kemungkinan Demokrat akan mengevaluasi,” ucap Kepala Bappilu DPP Demokrat Andi Arief saat dihubungi, Senin (5/6).

Dia mengakui ada tren penurunan elektabilitas Anies di sejumlah hasil survei. Teranyar, tren penurunan tersebut terungkap lewat hasil survei yang dirilis Indikator.

Dalam simulasi tiga nama menurut survei itu, suara Prabowo Subianto mencatat angka tertinggi dengan 38 persen. Disusul Ganjar 34,2 persen, Anies 18,9 persen, dan 8,8 persen lainnya tidak tahu atau tidak menjawab.

Andi meyakini penurunan elektabilitas Anies karena tak kunjung mendeklarasikan cawapres.

“Jadi kita akan mengajukan usul kepada Pak Anies agar bulan Juni ini segera dideklarasikan agar tidak semakin dalam jaraknya, makin jauh jaraknya,” kata dia.

“Kalau jarak sudah cukup menganga, itu pasangannya juga akan berat,” imbuh dia.

Andi yakin deklarasi cawapres akan semakin memperkuat keinginan masyarakat terhadap perubahan. Sehingga hal itu diprediksi bisa mendorong kenaikan elektabilitas.

“Partai maupun mereka yang mau perubahan itu yakin dan mulai bergerak dan menaikkan kembali elektabilitas Pak Anies,” kata dia.

Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menganggap elektabilitas Anies Baswedan menurun karena tak kunjung mengumumkan cawapresnya (DPP Partai Demokrat)

iklan-bank-aceh