Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
DaerahNasional

Demokrat Tetap Dukung Anies di 2024 Meskipun AHY Tak Jadi Cawapres

111
×

Demokrat Tetap Dukung Anies di 2024 Meskipun AHY Tak Jadi Cawapres

Sebarkan artikel ini

Partai Demokrat tetap mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 seandainya AHY tidak jadi cawapres (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, Acehinspirasi.com l Partai Demokrat akan tetap mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 sekalipun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak menjadi calon wakil presiden sekalipun.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan komitmen sudah disampaikan. Demokrat bakal konsisten dengan komitmen tersebut.

“Ketua Umum AHY berkomitmen dan konsisten dengan dukungannya untuk Anies Baswedan sebagai capres dari koalisi kami,” kata Herzaky saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (7/6).

Herzaky mengatakan saat ini yang perlu menjadi fokus Koalisi Perubahan unttuk Persatuan adalah calon pendamping Anies.

erzaky masih belum membocorkan siapa sosok cawapres Anies yang akhir-akhir ini disebut sudah mengerucut pada satu nama. Dia berharap AHY yang bakal diumumkan Anies sebagai cawapresnya kelak.

“Harapan kader dan konstituen Demokrat, serta masyarakat pro perubahan seperti itu,” ujarnya.

Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari Partai Demokrat, NasDem dan PKS telah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di 2024.

Mereka pun telah menandatangani piagam perjanjian. Dalam kesepakatan itu, Anies memiliki wewenang untuk menentukan cawapresnya.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan Anies telah menyampaikan satu nama kandidat cawapresnya kepada ketiga elite parpol KPP.

Ia belum bisa memastikan kapan Anies dan cawapresnya diumumkan ke publik. Dia hanya mengatakan ada tenggat waktu yang disepakati, yakni maksimal pada 16 Juli mendatang.

iklan-bank-aceh