Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Nasional

AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar, NasDem Ingatkan Piagam Koalisi

65
×

AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar, NasDem Ingatkan Piagam Koalisi

Sebarkan artikel ini

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, Acehinspirasi.com l Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mengingatkan risiko bagi partai di internal koalisi perubahan yang tidak komitmen terhadap piagam koalisi.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPP Partai NasDem, Ahmad Effendy Choirie merespons pernyataan politikus PDIP, Puan Maharani.

Dalam Rakernas partainya, Puan menyebut sejumlah nama yang masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo. Di antara beberapa nama itu ada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kalau ada yang tidak komit pada isi naskah koalisi perubahan, ya pasti ada risikonya, risiko buruk pada yang tidak komit,” ucap Effendy kepada CNNIndonesia.com, Rabu (7/6).

Piagam Koalisi diteken tiga ketua umum partai politik (parpol). Ketiganya adalah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu pada Jumat, 24 Maret 2023. Piagam koalisi merupakan pelengkap dari komitmen ketiga partai.

Piagam koalisi berisi enam poin, salah satunya berisi komitmen untuk membentuk koalisi dengan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau yang disebut Koalisi Perubahan.

Namun begitu di sisi lain, Gus Choi mengaku tetap menyambut positif jika AHY benar masuk bursa cawapres Ganjar. Dia senang sebab ada anggota partai koalisi perubahan pendukung Anies Baswedan justru dilirik partai koalisi lain.

“Alhamdulillah karena anggota koalisi perubahan ada yang melirik, apalagi yang disebut itu AHY putra Pak SBY, pimpinan partai oposisi,” ucap Gus Choi.

iklan-bank-aceh