Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
DaerahSport

Event Setia 3 Tahun KAC di Ikuti Oleh 53 Atlet Panahan

106
×

Event Setia 3 Tahun KAC di Ikuti Oleh 53 Atlet Panahan

Sebarkan artikel ini

Peserta Event setia 3 tahun KAC yang di ikuti oleh 53 atlet panahan, Minggu (11/06/2023) di lapangan bola kaki Gampong Peulanggahan. (Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Keudah Archery Club (KAC) merupakan salah satu Club panahan yang berdomisili di Gampong Keudah Kecamatan Kutaraja Banda Aceh.

Tahun ini merupakan tahun ketiga berdirinya club panahan tradisional ini, namun walaupun masih sangat muda umurnya, KAC sudah mengutus Atletnya sebanyak 5 (lima) Orang untuk mengikuti Ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ke-IV tahun 2022 di Palembang Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Ketua KAC Berry Darman Saragih mengatakan, insyaallah untuk tahun 2023 ini KAC akan mengutus 10 Orang untuk Ajang FORNAS ke – V di Bandung Jawa Barat, dan mudah-mudahan semua Pegiat Olah raga panahan tradisional ini dapat mengharumkan nama Aceh di Ajang Nasional.

Lebih lanjut Berry Darman Saragih yang biasa di panggil dengan Pak Bilal menambahkan, ajang Silaturrahim para Pemanah ini juga merupakan ajang latihan para Pegiat panahan untuk FORNAS yang akan datang, terlebih peserta yang mengikuti Event Setia 3 Tahun KAC ini ada yang berasal dari sumatera utara sebanyak 20 orang dari 53 total peserta, semuanya berprestasi sampai ke jenjang nasional,’Kata Ketua KAC Berry Darman Saragih, Minggu (11/06/2023) di lapangan bola kaki Gampong Peulanggahan .

Selanjutnya, pada kesempatan lain Ketua Umum FESPATI Kota Banda Aceh Chairul Fahmi mengatakan, KAC (Keudah Archery Club) merupakan Club panahan tradisional yang bernaung dibawah FESPATI Kota Banda Aceh, kami melihat KAC berkembang sangat pesat dalam membina dan mendidik Pegiat-Pegiat Panahan di Kota Banda Aceh bahkan juga merambah ke Aceh Besar, ini merupakan hal yang positif dalam mengembangkan olahraga Sunnah ini.

iklan-bank-aceh