Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Melalui Partai SIRA Mantan Karo Humas Nurdin F Joes Maju Caleg DPRA

309
×

Melalui Partai SIRA Mantan Karo Humas Nurdin F Joes Maju Caleg DPRA

Sebarkan artikel ini

Nurdin F Joes. (Foto: Istimewa

Banda Aceh, acehinspirasi.com l MANTAN Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Drs H Nurdin F Joes MM maju sebagai caleg DPRA dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh-2 (Pidie dan Pidie Jaya) melalui Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA).

Diketahui, pada 14/5/2023 lalu, F Joes bersama bacaleg SIRA lainnya dari berbagai Dapil di Aceh didaftarkan ke KIP Aceh oleh Sekjen Partai itu, Muhamad Daud SKM MSi dan didampingi Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai SIRA H Muhammad Nazar SAg.

F Joes mengatakan, pascapensiun dari Pemerintah Aceh, ingin mengabdi kepada masyarakat dengan cara maju sebagai calon anggota legistatif DPRA. Ada hal yang mendorongnya maju sebagai caleg, antara lain memahami cita-cita pengabdian yang pernah ditunjukkan Ketua MTP SIRA Muhammad Nazar sebagai sosok yang meuadab (beradab), meuadat (beradat) dan meuagama (beragama), yang kini menjadi moto Partai SIRA.

Di sisi lain, sebagai Kabag Humas pada Biro Hukum dan Humas Setda Aceh, F Joes secara dekat mengenal dan mendampingi Muhammad Nazar sebagai Wagub Aceh, sekaligus memahami dari dekat perilaku, konsep berpikir dan bertindak, pemahaman adat dan budaya keacehan, serta naluri keberpihakan bagi rakyat secara umum. “Hal seperti ini menjadi pemicu semangat kami untuk dapat mengabdi lebih baik bagi masyarakat Aceh. Tentunya, bila rakyat mempercayakan kami sebagai anggota legislatif,” ujar F Joes.

Atas dasar itu pula, Nurdin F Joes yang juga dikenal sebagai penyair, merasa terpanggil untuk mengabdi kepada rakyat Aceh melalui Partai SIRA, apalagi dia juga tercatat sebagai salah seorang anggota MTP partai ini.

iklan-bank-aceh