Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Anggota DPRK Aceh Besar Nabhani Minta Bank Aceh Bangun ATM di Kuta Cot Glie

59
×

Anggota DPRK Aceh Besar Nabhani Minta Bank Aceh Bangun ATM di Kuta Cot Glie

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRK Aceh Besar, Politisi Muda dari Partai Gerindra, Nabani, S.I. Kom. (Foto: Istimewa)

Aceh Besar, Acehinspirasi.com l Anggota DPRK Aceh Besar, Dapil 1 Nabhani S.I.Kom, meminta Bank Aceh untuk membangun Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kecamatan Kuta Cot Glie, agar sama halnya dengan kebutuhan masyarakat di kecamatan lain yang ada di Aceh Besar.

Permintaan tersebut disampaikan Nabhani, melalui siaran pers, kepada media ini, Jumat (16/6/2023).

Lanjut Nabhani, alasan lainnya melihat perkembangan jumlah penduduk di kecamatan Kuta Cot Glie, semakin bertambah sehingga transaksi keuangan tidak harus ke Kantor Bank Aceh, Cabang pembantu (Capem) atau sebutan lainnya, di Kecamatan lain di luar Kuta Cot Glie.

Anggota DPRK Nabhani, yang kerap disapa Pak Bhen, tersebut melihat kebutuhan transaksi keuangan yang semakin canggih tujuan adalah untuk memudahkan masyarakat Kuta Cot Glie, melakukan transaksi cepat siang malam dalam kebutuhan ekonomi apapun.

Selanjutnya, ia berharap kepada Bank Aceh untuk melihat berdasarkan jumlah penduduk, seperti Kuta Cot Glie yang mencapai 14,994 jiwa per semester II tahun 2022, di mana pemerataan pelayanan sangat diperlukan.

“Kita melihat dari Lambaro Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar sampai ke Lembah Seulawah, yakni batas Pidie, ATM Bank Aceh yang belum ada hanya di Kecamatan Kuta Cot Glie,” ujarnya.

Untuk itu, politisi muda partai Gerindra, tersebut mengatakan Bank Aceh harus dapat melakukan pemerataan layanan perkecamatan di Aceh Besar, serta segera memenuhi permohonan masyarakat Kuta Cot Glie. []

iklan-bank-aceh