Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Daerah

Cut Intan Arifah Sampaikan Visi-Misi di Hadapan Perwakilan Organisasi Perempuan Aceh

102
×

Cut Intan Arifah Sampaikan Visi-Misi di Hadapan Perwakilan Organisasi Perempuan Aceh

Sebarkan artikel ini

Karena itulah dirinya ingin merangkul kaum muda untuk mau terlibat dalam membangun kota ini. Menggunakan hak pilih melalui jalur pemilu dan sadar pentingnya kontestasi politik.

“Ini saatnya kita kaum muda unjuk kebolehan, waktunya kita ambil tongkat estafet kepemimpinan.

Lihatlah bagaimana para pendiri bangsa kita memulai semuanya dalam usia yang masih sangat belia, Soekarno, Hatta, Sjahrir. Mereka muda dan mau bekerja memperbaiki keadaan.” Imbuhnya.

Menurutnya, kaum muda dan perempuan saat ini sering terabaikan dalam perencanaan pembangunan dan pengambilan keputusan, salah satunya seperti dalam Musrenbang, jarang sekali terlihat partisipasi perempuan dan pemuda itu banyak, bahkan ada yang tidak ada sama sekali, semuanya laki-laki dan tak muda lagi.

Di akhir penyampaian Cut Intan berpesan, pemuda dan perempuan harus jadi pemilih cerdas yang jangan mau dibeli suaranya dengan murah, baik dengan uang atau materi, serta lihatlah rekam jejak bacaleg tersebut, sehingga yang kita pilih bisa kita pertanggung jawabkan untuk kemajuan kota Banda Aceh. Karena jika masyarakatnya bermartabat dan beradab, Insya Allah pemimpin yang dipilih bermartabat dan beradab pula. [[