Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Pj Bupati Ahmadliyah Serahkan 1 Unit Handtraktor di Desa Linggi

93
×

Pj Bupati Ahmadliyah Serahkan 1 Unit Handtraktor di Desa Linggi

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Ahmadliyah Serahkan 1 unit Handtraktor Pada Saat Menghadiri Acara Kenduri Blang, Senin (26/06/2023) di Desa Linggi. (Foto: Istimewa)

Seumelue, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, menghadiri acara Kenduri Blang, Senin (26/06/2023) di Desa Linggi, Kecamatan Simeulue Timur.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris DPMD, Heri Herwanto, Camat Simeulue Timur, Ali Afwan, dan Kabag Prokopim, Romaidon Darma, para penyuluh pertanian dan masyarakat setempat.

Kades Linggi, Salmulyadi mengatakan, tahun ini petani di Desa tersebut akan menggarap lahan persawahan seluas 28 hektare.

Dia juga menyebutkan, bahwa baru kali ini ada Bupati yang berkunjung ke sawah di Desanya, menurutnya hal itu adalah sejarah.

Sementara itu Kadis Pertanian, Samsuar, SP dalam sambutannya mengatakan, program tanam padi serentak 2023 disahuti oleh seluruh Desa dalam Kabupaten Simeulue. Salah satunya Desa Linggi.

“Alhamdulillah kenduri blang di Desa Linggi sangat istimewa, karena langsung dihadiri Bapak Bupati. Semoga dapat memberikan motivasi dan memaksimalkan pangan khususnya padi di Desa Linggi ini,”kata Samsuar.

Pj Bupati Ahmadlyah dalam arahannya menyampaikan, bahwa program turun kesawah serantak ini akan terus digalakan dan ditingkatkan, untuk mempertahankan kesinambungan pangan dan diharapkan dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Kita jauh dari daratan dan dengan hasil pangan maksimal, kita tidak lagi ketergantungan dari luar, dapat mengatasi lonjakan inflasi dan bahkan harapan kita kedepan Simeulue bisa Swsembada beras yang bernilai Income masyarakat “ujar Pj Bupati Ahmadlyah.

iklan-bank-aceh