Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Pj Bupati Ahmadlyah Hadiri Undangan Duta Besar Uni Eropa Untuk Indonesia

71
×

Pj Bupati Ahmadlyah Hadiri Undangan Duta Besar Uni Eropa Untuk Indonesia

Sebarkan artikel ini

Penjabat Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH menghadiri undangan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam mengikuti berbagai diskusi dan latihan mengenai manajemen krisis di laut antar lembaga, Rabu (05/07/2023)di Turi Beach Hotel Batam. (Foto: Istimewa)

Simeulue, Acehinspirasi.com | Penjabat Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH menghadiri undangan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam untuk mengikuti berbagai diskusi dan latihan mengenai manajemen krisis di laut antar lembaga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari 5-6 Juli 2023, dan di buka langsung oleh Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunai Darussalam Vincent Piket, Rabu (05/07/2023)
di Turi Beach Hotel Batam.

Dalam pertemuan tersebut Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah yang merupakan satu-satunya Kepala Daerah dari seluruh Indonesia sebagai peserta diundang Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam untuk mengikuti forum tersebut.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut diantaranya, untuk memfasilitasi percepatan visi Presiden RI mengenai Poros Maritim Dunia, yang diluncurkan pada East Asia Summit pada tahun 2014, dalam rangka mendukung dan mewujudkan visi Poros Maritim Dunia tersebut diperlukan suatu tata kelola kelautan di tingkat kawasan yang efektif.

Kegiatan itu digagas oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI cq Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi bekerja sama dengan Kantor Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam dengan dukungan dari EU-fundedproject “Enhancing Security Cooperation in and With Asia” (ESIWA).

iklan-bank-aceh