Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Kades Lhokbikhau Intimidasi Wartawan

73
×

Kades Lhokbikhau Intimidasi Wartawan

Sebarkan artikel ini

(Foto: Ilustrasi)

Simeulue| acehinspirasi.com l Sikap tak elok serta arogan terhadap wartawan kali ini diperlihatkan salah seorang oknum kepala Desa Lhokbikhau, Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue.

Hal tersebut, terjadi ketika wartawan media acehinspirasi.com yang bertugas di kabupaten Simeulue, melakukan konfirmasi dengan oknum kepala Desa tersebut, melalui Telpon Whatsap dengan tujuan mengkonfirmasi terkait seputar dana desa Lhokbikhau, Rabu, (26/7/23).

Awalnya, wartawan acehinspirasi.com, melakukan konfirmasi kepada kepala desa Lhokbikhau, melalui telpon seluler terkait kegiatan dan penggunaan dana Desa di Lhokbikhau, Senin (25/7).

Kegiatan tersebut terdiri dari 3 kegiatan, yakni kegiatan pembangunan rehab jembatan, kegiatan pembangunan rehab jalan dan penyertaan modal BUMDes.

Ketiga kegiatan tersebut menurut informasi yang dihimpun media acehinspirasi.com, ada dugaan penyalahgunaan anggaran, karenanya dilakukan konfirmasi benar tidaknya informasi itu.

Namun, dikarenakan oknum kepala Desa sudah lupa jumlah pagu anggaran keseluruhan, maka diminta untuk dikonfirmasi ulang.

“Kami akan melaksanakan rapat bersama BPD dan Tokoh masyarakat di Desa Lhok Bikhau, nanti dikabari ulang,” ujar kepala desa Lhok Bikhau

Lanjut, pada Rabu, (27/7/23), wartawan acehinspirasi.com kembali melakukan konfirmasi kepada oknum kepala desa, karena pada mulanya diminta untuk dikonfirmasi ulang, namun, kades Lhokbikhau seolah tidak memahami tugas dan fungsi dirinya selaku pimpinan pada pemerintahan desa. Pasalnya, untuk memberikan penjelasan atau membalas konfirmasi dari awak media seputar dana desa, ia mengatakan masih memiliki atasan untuk izin memberikan penjelasan ke publik. Kesannya, oknum kepala desa mencoba menghalangi tugas wartawan.

iklan-bank-aceh