Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Rehab Gedung Stasion TVRI Transmisi Sibigo di Simeulue Diduga Gunakan Material Pasir Pantai

168
×

Rehab Gedung Stasion TVRI Transmisi Sibigo di Simeulue Diduga Gunakan Material Pasir Pantai

Sebarkan artikel ini

Pembangunan Rehab Stasion TVRI Transmisi Sibigo. (Dok: Acehinspirasi.com/Ws)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Pembangunan rehabilitasi gedung Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (TVRI) Satasiun Transmisi Sibigo, Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue, diduga ada perbedaan spesifikasi pada pengadaan material. Pasalnya, material yang digunakan untuk pembangunan rehab gedung tersebut, menggunakan matrial jenis pasir pantai

“Diduga matrial yang digunakan pada Proyek pembangunan rehabilitasi tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, hal itu tampak dari tumpukkan material yang digunakan di lokasi kegiatan ,” ujar warga Simeulue, Agus, kepada acehinspirasi.com, Sabtu (5/8/2023).

Agus, mengatakan proyek pembangunan rehabilitasi tersebut, telah menyalahi speksifikasi pekerjaan, karena pihak kontraktor dengan sengaja merubah spesifikasi material dari perjanjian kontrak dengan memakai material pasir pantai yang kualitasnya sangat rendah

Menurut Agus, hal itu dilakukan karena material jenis pasir pantai itu mudah didapat di sepanjang pantai dikawasan Simeulue Barat. Selain itu pula, selisih harga jauh lebih murah dibandingkan dengan pasir jenis Koral yang biasa digunakan untuk pekerjaan kontruksi.

Tumpukkan matrial jenis pasir pantai untuk pembangunan rahab gedung TVRI Stasion Transmisi Sibigo (Dok: Acehinspirasi.com/Ws)

“Hal itu dilakukan oleh pihak kontraktor, untuk mencari keuntungan yang lebih besar pada proyek tersebut, dengan mengadakan material yang harganya lebih murah dan tidak sesuai spesifikasi pengerjaan,” paparnya.

iklan-bank-aceh