Scroll untuk baca artikel
Aceh

TMMD Reguler Ke- 117 Kodim 0108 Agara Resmi Ditutup LO Kodam Iskandar Muda

30
×

TMMD Reguler Ke- 117 Kodim 0108 Agara Resmi Ditutup LO Kodam Iskandar Muda

Sebarkan artikel ini

Penutup TMMD ke 117 kodim 0108 Agara. (Dok: Acehinspirasi.com./Yusuf)

Kutacane , Acehinspirasi.com | Satu Bulan kegiatan TMMD ke 117 yang dibuka pada tanggal 12 Juli 2023 yang lalu dengan menyelesaikan Program TNI Manunggal membangun Desa yang telah diprogramkan dan dilaksanakan dengan tujuan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik akhir resmi ditutup.

Penutupan TMMD ke -117 Kodim 0108 Agara itu resmi ditutup oleh pamen Ahli Pangdam IM Bidang OMP Kolonel Inf Adrian Adek S.SOS.,M.A.P dan LO TNI AL Kodam IM Kolonel Marinir Wempi, M.Tr (Hanla), MM, di Desa Kandang Belang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, Kamis 10 Agustus 2023.

Dalam Sambutannya Pangdam IM yang dibacakan oleh LO TNI AL Kodam IM Kolonel Marinir Wempi mengatakan, Upacara penutupan ini sekaligus berkahir nya Program TMMD ke -117 yang dilaksanakan serentak di tiga Kabupaten di wilayah Kodam Iskandar Muda seperti, di wilayah Kodim 0104 Aceh Timur, Kodim 0108 Agara dan Kodim 0109 Aceh Singkil.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud operasi Bakti TNI dengan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintahan Non Kementerian dan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat .

“Dengan tujuan untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah terkhusus di perdesaan atau daerah yang tergolong tertinggal atau miskin dan terisolasi,”sebutnya.

Wempi juga menyebutkan, Para Prajurit TNI, Anggota Kepolisian, Pemerintah Daerah serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras untuk menyelesaikan program TMMD ke 117 ini hampir satu bulan sejak dibuka dan diresmikan.