Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Mensyukuri Kemerdekaan dengan Tidak Melupakan Allah SWT

137
×

Mensyukuri Kemerdekaan dengan Tidak Melupakan Allah SWT

Sebarkan artikel ini

Ketua Bidang Dakwah dan Pelatihan Dewan Dakwah Aceh Besar Ustaz Marfiandi Syukri. (Foto: Istimewa)

Aceh Besar, Acehinspirasi.com l Sungguh bapak bangsa Indonesia menyadari, bahwa kemerdekaan Indonesia diperoleh atas berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa, karena itu sebagai anak bangsa kita harus mensyukuri kemerdekaan dengan cara tidak melupakan Allah Swt. Bila bangsa ini semakin dekat dengan Allah Swt sebagai bentuk syukur, maka Allah Swt akan bebaskan manusia dari segala bentuk penjajahan.

Ketua Bidang Dakwah dan Pelatihan Dewan Dakwah Aceh Besar Ustaz Marfiandi Syukri menyampaikan hal tersebut dalam khutbah Jumat di Masjid Al lkhlas le Alang Kecamatan Kuta Cot Glie, tanggal 18 Agustus 2023 bertepatan 1 Safar 1445 H.

Dalam konteks sekarang, Rasulullah saw mengajarkan delapan bentuk penjajahan yang harus kita lepaskan, sebagaimana diajarkan dalam sebuah doa yang dianjurkan untuk dibaca pagi dan petang: “Ya Allah aku berlindung kepadamu dari hati yang susah dan sedih, dari sifat lemah dan malas, dari sifat takut dan bakhil dan dari lilitan utang dan ancaman orang.”

Pengajar pada Pesantren Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) ini mengungkapkan, umat Islam Indonesia harus melanjutkan kemerdekaan dengan cara semakin dekat dengan Allah Swt karena kemerdekaan adalah Rahmat dari Allah Yang Maha Kuasa. Kemudian, membebaskan diri dari delapan penjajahan yang disebutkan oleh Rasulallah saw yaitu merdeka dari hati yang susah dan sedih, dari sifat lemah dan malas, dari sifat takut dan bakhil dan dari lilitan utang dan ancaman orang.

iklan-bank-aceh