Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Sukses Donorkan Darah 60 Kantong, PMI Apresiasi ASN Dinas Pendidikan Dayah Aceh

33
×

Sukses Donorkan Darah 60 Kantong, PMI Apresiasi ASN Dinas Pendidikan Dayah Aceh

Sebarkan artikel ini

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan pada Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, M. Gade, ST. (Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Sebanyak 60 orang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Aceh yang bertugas di Dinas Pendidikan Dayah Aceh, sukses mendonorkan darahnya pada hari ini, Rabu (23/8/2023).

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Adpim Setda Aceh, M Gade, mengatakan, tambahan 60 pendonor itu menambah jumlah akumulatif kantong darah yang disumbang dari ASN Pemerintah Aceh selama tahun 2023 ini, yaitu 5.686 kantong darah. Sementara jumlah total sejak pertama digelar pada 2020 sudah mencapai 39 ribu lebih.

Secara terpisah, Sekretaris PMI Kota Banda Aceh, Ir. Didia menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas sumbangsih darah yang didonorkan pada hari ini.
Hal ini tentunya selain memberikan efek sehat bagi pendonor, juga dapat membantu orang lain.

“Banyak penderita Thalasemia yang membutuhkan kepedulian kita, untuk itu, kepada para ASN dan masyarakat umum yang belum berani untuk mendonorkan darahnya, diimbau agar segera melaksanakan donor darah,” ujar Ir. Didia.

Didia juga berharap donor darah seperti ini dapat rutin dilakukan dalam kurun waktu dua bulan sekali, sehingga kebutuhan darah untuk rumah sakit di Kota Banda Aceh dapat terpenuhi.
Menurutnya, donor darah adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesame.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Musmulyadi yang hingga saat ini masih berkontribusi untuk mendonorkan darahnya. Alhamdulillah, beliau sudah berhasil menyumbang sebanyak 59 kali. Ini menjadi awal penyemangat dan antusiasme seluruh ASN di lingkup Dinas Pendidikan Dayah Aceh untuk ikut mendonorkan darahnya,” pungkasnya. []

iklan-bank-aceh