Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

PWI Aceh Apresiasi Respons Cepat Panitia PKA-8

121
×

PWI Aceh Apresiasi Respons Cepat Panitia PKA-8

Sebarkan artikel ini

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin (satu dari kiri) dan Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal (dua dari kiri) dalam konferensi pers di Media Center PKA-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh, Jumat, 10 November 2023. (Foto: Ist)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh mengapresiasi respons cepat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh (Kadisbudpar) Aceh, Almuniza Kamal dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8.

“Saya terinspirasi dan berterima kasih untuk Kadisbudpar atas respons cepatnya,” kata Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin dalam konferensi pers di Media Center PKA-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh, Jumat, 10 November 2023.

Sebagai contoh pada sore hari pertama, Nasir Nurdin mendapati tempat wudu di musala utama Taman Sulthanah Safiatuddin tidak ada air, sehingga menyebabkan jemaah berwudu di toilet.
Temuan ini kemudian dilapokan Nasir ke Kadisbudpar Aceh melalui jaringan pribadi (japri).

Laporan ini langsung ditindaklanjuti oleh orang nomor satu di Disbudpar Aceh itu, sehingga keesokan harinya air di tempat wudu sudah ada.

“Alhamdulillah besok paginya air sudah mengecur. Artinya saya mengatakan ini kenapa? Karena ini fakta yang katakan, mudah-mudahan di bidang lainnya juga demikian,” kata Nasir Nurdin.

Contoh lainnya, kata Nasir, saat penggalangan dana untuk Palestina yang dilakukan bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) bekerja sama dengan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia wilayah Aceh, anggotanya di lapangan sempat mengalami kendala. Nasir menyebut penggalangan dana itu sempat dipertanyakan oleh beberapa oknum panitia.

iklan-bank-aceh