Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

USK Tuan Rumah Kongres Forum Dewan Guru Besar Indonesia 2023

156
×

USK Tuan Rumah Kongres Forum Dewan Guru Besar Indonesia 2023

Sebarkan artikel ini

Foto Ketua pelaksana kongres dan seminar FDGBI, Prof Dr Muklis Yunus. (Foto: Ist)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) Universitas Syiah Kuala (USK) Akhir tahun ini, mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kongres dan Seminar: Forum Dewan Guru Besar Indonesia (FDGBI) tahun 2023.

FDGBI merupakan forum terhormat dimana para guru besar duduk bersama, membicarakan arah pembagunan bangsa, lewat pendidikan, serta penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kepakaran masing-masing para profesor.

Informasih yang didapatkan media ini kepada ketua panitia , Prof. Dr. Mukhlis Yunus mengatakan, Kongres para ilmuan ini mengusung tema “Sinergi Sektor Pendidikan Tinggi Dalam Pencapaian Indonesia Emas 2045.”

Lanjutnya, tema ini dikaitkan dengan situasi dan tantangan Pendidikan ditanah air kala ini yang sangat membutuhkan sinergitas dari para pemangku kepentingan, tak terkecuali perguruan tinggi yang harus berada di depan untuk mencari solusinya.

Ia juga mengatakan, rangkaian acara dari kegiatan kongres ini dimulai pada hari kamis 30 november 2023 yang dimulai dengan jamuan makan malam (Gala Dinner) oleh Pj Gubernur Aceh Mayjen (Purn) Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh.

Selanjut ia katakan, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Rektor USK yang di wakili Prof. Dr. Ir Agussbti ikut memberi sambutan pada acara dimaksud.

Menurutnya lagi, Kegiatan kongres kali ini tak hanya sebagai arena diskusi strategis, kongres ini juga menjadi panggung utama untuk penentuan arah kepemimpinan FDGBI periode 2023-2025.