Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

DPD IKAL Aceh Akan Kembali Menggelar Ngopi Kebangsaan

219
×

DPD IKAL Aceh Akan Kembali Menggelar Ngopi Kebangsaan

Sebarkan artikel ini

Ketua DPD IKAL Aceh, Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA. (Foto: Humas DPD IKAL Lemhannas Aceh)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (DPD) IKAL Lemhannas Provinsi Aceh, akan gelar kembali kegiatan ‘Ngopi Kebangsaan”, dengan mengangkat tema: Pemilu Damai, Jujur dan Adil Memperkokoh Ketahanan Nasional.

Kegiatan ini akan berlangsung pagi, Kamis 07 Desember 2023, di Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe,”kata Humas DPD IKAL Aceh, Juniazi Yahya, yang dirim rilis melalui WhatsApp, Minggu (03/12/2023).

Selanjutnya dalam rilisnya itu, Ketua DPD IKAL Aceh, Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA, mengutarakan bahwa menghadapi Pemilu kali ini, sebagai alumni Lemhannas RI, wadah berkumpul para alumni Lembaga Ketahanan Nasional dari berbagai latar belakang profesi dan keilmuan, terpanggil mencermati kondisi mutakhir ini, terutama di Aceh.

Kami punya tanggung jawab moril untuk mengkondisikan agar proses demokrasi melalui Pemilu berjalan dengan baik di negeri ini. “Proses itu penting, dan Pemilu adalah momentum untuk melahirkan demokrasi itu.

Oleh karenanya, para penyelenggara negara, partai politik dan masyarakat, perlu membangun budaya politik yang demokratis agar proses demokrasi ini berjalan dengan baik di Indonesia.

Menurut Syahrizal, budaya politik demokratis adalah budaya politik yang partisipatif, dimana terwujudnya partisipasi masyarakat secara keseluruhan di dalamnya.

Untuk itu, DPD IKAL Aceh berharap kepada seluruh Alumni Lemhannas dan masyarakat Aceh khususnya, untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu kali ini, dengan menggunakan hak pilihnya dengan baik.

iklan-bank-aceh