Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Dua Jenazah PMI Asal Aceh Timur dan Pidie Jaya Tiba di Rumah Duka

279
×

Dua Jenazah PMI Asal Aceh Timur dan Pidie Jaya Tiba di Rumah Duka

Sebarkan artikel ini

Saat penyerahan jenazah, Mukhtar bin M. Yusuf (50) oleh, M. Saleh, team ambulance PAS, dan diterima oleh Sekdes, Bukhari, Mns Tutong, bandar Baro , Pidie jaya, Minggu (03/12/2023).(Foto: Istimewa)

Aceh Utara, Acehinspirasi.com l Dua Jenazah Pekerja Migran Indonesi (PMI) yang meninggal di perantauan, asal Kabupaten Aceh Timur, Syarbaini bin Basyah (36) dan Mukhtar bin M. Yusuf (50) warga Mns Tutong, Bandar Baru, Pidie Jaya.

Keduanya diketahui meninggal dunia di negeri Jiran, tetapi daerahnya berbeda, kini sudah tiba di rumah duka pada, Minggu (03/12/2023) malam.

Jenazah Syarbaini bin Basyah tiba di rumah duka, dusun ujong Blang, desa Jambo Lubok, kecamatan indra makmur, kabupaten Aceh Timur pada hari, Minggu 03 Desember 2023 tepat pukul 18.30 Wib.

Sedangkan jenazah Mukhtar tiba di rumah duka, desa Mns Tutong, kecamatan bandar baru, kabupaten Pidie jaya pada, Minggu 03 Desember 2023, pukul 23.45 Wib.

“Alhamdulillah, kedua jenazah Almarhum telah diserahkan kepada keluarga dan pemerintah desa setempat, guna dilakukan fardhu kifayah.

Kita patut aoresiasi atas kecekatan dan respon cepat tim relawan persaudaraan Aceh serantau, cabang Kuala lumpur dan relawan di dalam negeri,” kata H Akhyar, Senin (04/12/2023).

Dia juga mengatakan, pihaknya senantiasa terbuka kepada semua warga Aceh di perantauan, apabila meninggal dunia dan ingin jenazah dipulangkan ke kampung halaman, dengan syarat diminta bantu oleh keluarga yang diketahui kepala desa setempat, silahkan menghubungi relawan ormas PAS, baik di DPP, Kuala lumpur maupun dalam negeri,”tambah ketum DPP, H. Akhyar Kamil.