Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

KPT Banda Aceh Lantik 8 KPN, Suharjono: KPN Harus Berjiwa dan Bersikap Negarawan

191
×

KPT Banda Aceh Lantik 8 KPN, Suharjono: KPN Harus Berjiwa dan Bersikap Negarawan

Sebarkan artikel ini

Hal ini penting dilakukan utk meningkatkan trust kepercayaan masyarakat kepada peradilan. Jangan sampai terjadi hal-hal negative yang menegasikan apa-apa yang sudah baik dikerjakan selama ini. Jangan lupa bahwa KPN adalah pejabat negara. Hakim adalah pejabat negara. Oleh karena itu KPN harus berjiwa dan bersikap negarawan.

Sebagai negarawan anda dituntun memiliki tanggung jawab dan kepeduliaan yang lebih besar daripada rakyat biasa.Tingkatkan lagi kinerja masing-masing KPN, sehingga anda bisa terus mendapat promosi yang lebih tinggi lagi.

Saya mengajak para KPN untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mempercepat proses pelaksanaan tugas fungsi peradilan”. Ungkap Dr Suharjono.

KPT BNA juga menambahkan, saya akui pelantikan kali ini, disamping penting dan bersejarah, tapi juga spektakuler. Saya katakan spektakuler karena ada lebih seratus papan bunga ucapan selamat untuk para KPN yang dilantik hari ini dan kemarin. Ini menunjukkan besarnya dukungan kepada saudara yang harus menjadi penyemangat untuk bekerja lebih optimal.

Dalam Islam terkait kepemimpinan tentu ada kriteria, khususnya di Aceh yang sangat religius. Karena itu, anda berkewajiban untuk memahami dan mematuhi kearifan lokal yang berlaku di Aceh yang Islami, selain kepatuhan anda kepada peraturan perundang-undangan.

Kepada anda yang baru dilantik dan juga kepada para Hakim di seluruh Aceh saya menganjurkan agar terus meningkatkan integritas dan kualitas diri untuk menghasilkan kebenaran dan keadilan.

iklan-bank-aceh