Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

KPT Banda Aceh Lantik 8 KPN, Suharjono: KPN Harus Berjiwa dan Bersikap Negarawan

190
×

KPT Banda Aceh Lantik 8 KPN, Suharjono: KPN Harus Berjiwa dan Bersikap Negarawan

Sebarkan artikel ini

Anda harus terus belajar dan mengupdate kemampuan teknis dan profesionalitas diri. Jangan sampai anda takut atau ragu mengambil putusan sepanjang hal itu merupakan suatu kebenaran”, tegas Pak KPT yang gemar membaca dan berolah raga.

Selamat atas promosi dan mutasi kepada anda semua atas pelantikan ini. Mari kita bekerja dengan ikhlas dan semangat. Kepada para istri KPN yang baru dilantik, saya juga mengucapkan selamat.

Jika anda tidak berdomisili sama dengan suami, sering-seringlah mengunjungi suami. Jangan lupa peran anda sebagai Ketua DYK di PN yang suami anda KPN-nya.

Mengakhiri arahan ini, saya meminta kepada para Hakim Tinggi saya agar melakukan pengawasan dan pembinaan secara optimal kepada para KPN, WKPN serta para hakim di seluruh pengadilan negeri.

Hal ini penting saya sampaikan agar putusan-putusan yang dihasilkan oleh PN-PN se Aceh lebih berkualitas dan lebih adil sehingga semakin menambah kepercayaan masyarakat kepada dunia peradilan.

Saya mengakhiri sambutan ini dengan mengucapkan fastabiqul khairat, mari terus menerus kita melakukan kebajikan-kebajikan.” Tutup Dr H Suharjono.

Media ini mendapat informasi dari Hakim Humas PT BNA, Dr Taqwaddin, bahwa dalam bulan Desember 2023 ini Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Banda Aceh telah melantik 12 orang Ketua Pengadilan Negeri (KPN) diberbagai daerah kabupaten/kota.

Dr Taqwaddin menambahkan, Promosi dan Mutasi hal biasa dalam jajaran Mahkamah Agung. Semua itu sesuai dengan system meritokrasi yang berbasis kompetensi. Artinya, orang-orang yang dipromosi adalah mereka yang telah lulus seleksi fit and proper test.[]

iklan-bank-aceh