Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Perkuat Wawasan Kebangsaan, Unimal Teken MoU dengan DPD IKAl Aceh

161
×

Perkuat Wawasan Kebangsaan, Unimal Teken MoU dengan DPD IKAl Aceh

Sebarkan artikel ini

Rektor Universitas Malikussaleh Lhokseumawe dan Ketua DPD IKAL Aceh, Prof Syahrizal Abbas saat teken MoU, Kamis (07/12/2023) di Aula Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe. (Foto: Ist)

Lhokseumawe, Acehinspirasi.com l Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (DPD) IKAL Lemhannas Provinsi Aceh, Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA mengatakan, bahwa harapan masyarakat Aceh yang berkembang pada Pemilu kali ini, sederhana saja; Pemilu berjalan damai, jujur, adil, dan demokratis, serta melahirkan pemimpin berkualitas.

“Tidak muluk-muluk, sederhana saja. Pemilu sukses dan bisa melahirkan pemimpin berkualitas, demokrasi berjalan, sudah itu saja,” ujarnya dihadapan peserta ‘Ngopi Kebangsaan’, Kamis, pagi (7/12) di Aula Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe.

Syahrizal menilai, kondisi ini muncul, bukan karena masyarakat Aceh apatis dengan Pemilu, namun menurutnya, masyarakat Aceh sudah lelah dengan konflik dan bencana. Karenanya, lanjutnya, harapan masyarakat Aceh sederhana saja, Pemilu sukses dan bisa melahirkan pemimpin berkualitas, baik pada level lokal maupun nasional.

Dalam pandangan Syahrizal, Pemilu adalah instrumen dalam demokrasi. Oleh karenanya, tidak dapat dipungkiri proses demokrasi yang berkualitas akan lahirkan pemimpin berkualitas. “Pemilu adalah momentum untuk melahirkan demokrasi itu.

Oleh karenanya, para penyelenggara negara, partai politik dan masyarakat, perlu membangun budaya politik yang demokratis agar proses demokrasi ini berjalan dengan baik di Indonesia,” ujarnya.