Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

SBA Tanam Ribuan Mangrove dan Lepas Ribuan Bibit Ikan Kakap Putih di Sungai Krueng Raba

293
×

SBA Tanam Ribuan Mangrove dan Lepas Ribuan Bibit Ikan Kakap Putih di Sungai Krueng Raba

Sebarkan artikel ini

GM SBA, Mochamad Anwar Bakti bersama Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP, MM dan perwakilan Forkopimda Kab. Aceh Besar, perwakilan dari Dinas ESDM, DLHK dan DPMPTSP Provinsi Aceh melepas bibit ikan kakap putih di acara Quarry Day 2023. (Foto: Istimewa)

Aceh Besar, Acehinspirasi.com lPenanaman mangrove dan pelepasan bibit ikan kakap putih menjadi bagian dalam rangkaian “Quarry Day 2023”, yang rutin dilaksanakan oleh PT Solusi Bangun Andalas (SBA) setiap tahun, sebagai bentuk komitmen Perusahaan menjaga kelestarian lingkungan serta mewujudkan tambang berkelanjutan (sustainable mining).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP, MM beserta perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Aceh Besar, perwakilan dari Dinas ESDM, DLHK dan DPMPTSP Provinsi Aceh, Muspika Kecamatan Lhoknga dan Leupung, serta para mitra usaha dan pemangku kepentingan lainnya.

Quarry Day 2023 ini mengusung tema “Tambang yang Kita Mau”. Kegiatan yang berlangsung sejak 23 November 2023 sampai 12 Desember 2023 ini, menyelenggarakan berbagai aktivitas yang meliputi tiga pilar yaitu Lingkungan, Pendidikan dan Pemberdayaan.

Kepala Teknik Tambang SBA, Adi Handarbeni mengatakan, “Program penanaman mangrove dan pelepasan bibit ikan kakap putih ini bertujuan untuk membantu penyerapan karbondioksida, menjaga kualitas air dan udara, serta meningkatkan habitat ikan dan biota sungai untuk memberikan dampak ekonomi yang luas dan menjadi sumber pendapatan bagi nelayan setempat,” tutur Adi Handarbeni.

iklan-bank-aceh