Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Kapolda Aceh Minta Bintara Remaja Polri Jaga Kehormatan dan Nama Baik Institusi

276
×

Kapolda Aceh Minta Bintara Remaja Polri Jaga Kehormatan dan Nama Baik Institusi

Sebarkan artikel ini

Sebagaimana kita pahami bersama, tugas Polri ke depan makin berat dan kompleks. Kondisi ini dipengaruhi perkembangan lingkungan strategis yang pesat, ilmu pengetahuan, teknologi, serta dinamika politik menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024 yang pentahapannya sedang berjalan.

Menyikapi hal tersebut, Polri dituntut untuk melakukan langkah-langkah proaktif, melalui berbagai upaya preemtif, preventif, dan penegakan hukum, sehingga kondusifitas kamtibmas dapat terjaga dan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Di akhir kesempatannya, Achmad Kartiko juga menyampaikan beberapa penekanan kepada bintara remaja yang baru dilantik. Pertama, dia meminta agar bintara remaja dalam bertugas nantinya selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai pedoman hidup dan pelaksanaan tugas.

Kedua, memegang teguh dan dan mengamalkan nilai-nilai tribrata dan catur prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan bhayangkara. Ketiga, agar memahami dengan baik dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh keikhlasan, dan bertanggung jawab.

Keempat, terus berkembang dan membekali kemampuan dengan belajar. Karena sejatinya hidup itu merupakan pembelajaran yang panjang dan tidak pernah berhenti atau dikenal dengan istilah life long learning.

Terakhir, bintara remaja agar senantiasa membangun komunikasi positif dengan masyarakat, serta memperkuat sinergisitas dan soliditas dengan TNI, Pemerintah Daerah, serta komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas.

iklan-bank-aceh