Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Kapolda Aceh Minta Bintara Remaja Polri Jaga Kehormatan dan Nama Baik Institusi

242
×

Kapolda Aceh Minta Bintara Remaja Polri Jaga Kehormatan dan Nama Baik Institusi

Sebarkan artikel ini

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko saat memimpin upacara penutupan Bintara Polri di SPN Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (21/12/2023). (Foto: Ist)

Jantho, Acehinspirasi.com l Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko meminta bintara remaja Polri yang baru dilantik senantiasa menjaga kehormatan diri serta nama baik keluarga dan institusi dengan menghindari segala bentuk pelanggaran disiplin, kode etik profesi polri, dan pidana.

Hal tersebut disampaikan Achmad Kartiko di hadapan 418 bintara remaja Polri saat memimpin upacara penutupan pendidikan dan pembentukan bintara Polri di SPN Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 21 Desember 2023.

Alumni Akabri 1991 itu mengatakan, program pendidikan dan pembentukan bintara Polri tentunya menjadi aspek penting untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal, sehingga pelayanan publik juga makin meningkat serta kehadiran polisi makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Mulai hari ini, pada diri saudara-saudara sekalian telah melekat identitas dan kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara. Setiap sikap, tutur kata dan perilaku akan menjadi tauladan bagi masyarakat,” kata Achmad Kartiko kepada bintara remaja.

Dalam kesempatan itu, Achmad Kartiko juga mengucapkan selamat kepada para orang tua atas keberhasilan anaknya menjadi anggota Polri yang baru saja dilantik. doa dan dukungan para orang tua jadi dorongan spiritual agar dalam menjalankan tugas nanti bintara remaja dapat melindungi, mengayomi, dan melayani, serta menegakkan hukum secara profesional.