Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Ambil Sumpah 31 Advokat KAI

204
×

Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Ambil Sumpah 31 Advokat KAI

Sebarkan artikel ini

Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Banda Aceh, Dr H Suharjono, SH, MHum ambil sumpah 31 orang Advokat baru Kongres Advokat Indonesia (KAI). Pagi tadi, Rabu (27/12/2023) di Gedung Balai Tgk Chik Ditiro Banda Aceh. (Foto:: Istimewa)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Banda Aceh, Dr H Suharjono, SH, MHum pagi tadi, Rabu 27 Desember 2023 mengambil sumpah 31 orang Advokat baru Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Pengambilan Sumpah tersebut dilakukan di Gedung Balai Tgk Chik Ditiro Banda Aceh.

Acara pengambilan sumpah para Advokat tersebut dihadiri oleh para Hakim Tinggi, Panitera dan Pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia Provinsi Aceh yang diketuai Ali Ahmad, SH serta para keluarga dan undangan lainnya.

Info yang kami peroleh dari Panitera Pengadilan Tinggi Banda Aceh bahwa selama tahun 2023 hingga 27 Desember 2023 ini, “Yang Mulia Bapak Ketua Pengadilan Tinggi telah mengambil sumpah sebanyak 114 orang Advokat dari berbagai organisasi, termasuk yang disumpah ini hari sebanyak 31 orang.

Semua Advokat yang telah disumpah tahun ini, telah aktif bekerja memberi pelayanan hukum kepada warga masyarakat di seluruh Aceh di Wilayah Juridiksi PT BNA, yang membawahi 22 pengadilan negeri”, ungkap Ramdhani, SH, MH.

Dalam kesempatan yang bersejarah dan khidmat tadi pagi, KPT memberikan ucapan selamat sekaligus menyampaikan arahan dan bimbingan kepada para Advokat yang baru disumpah. Dr Suharjono, menyampaikan bahwa , “Acara pengambilan sumpah merupakan momentum penting dalam memberikan status kepada seseorang untuk mendapatkan predikat sebagai penegak hukum.

iklan-bank-aceh