Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Wali Kota: Sabang Marine Festival Ajang Promosi Pariwisata dan Dongkrak Ekonomi

114
×

Pj Wali Kota: Sabang Marine Festival Ajang Promosi Pariwisata dan Dongkrak Ekonomi

Sebarkan artikel ini

Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi (dua dari kiri), turut dihadiri Wakil Kepala BPKS T. Zanuarsyah, serta Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh T. Hendra Faisal sedang melakukan konferensi pers terkait perhelatan akbar Sabang Marine Festival 2024 (SMF24), Kamis (15/2) di Tugu Kembar Sabang. ( Foto: Humas Pemko Sabang).

Sabang, Acehinspirasi.com l Perhelatan akbar Sabang Marine Festival 2024 (SMF24) semakin dekat. Event bahari terbesar di Aceh yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 oleh Kemenparekraf RI ini, diharapkan menjadi ajang promosi pariwisata daerah, sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Event ini menjadi salah satu strategi yang sangat efektif dalam mempromosikan destinasi wisata atau daerah. Dengan event kita harapkan berdampak positif secara ekonomi, karena banyak masyarakat dan para pelaku UMKM yang terlibat,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Kamis (15/2).

Hal tersebut disampaikannya pada Konferensi Pers SMF24, di Tugu Kembar Sabang-Merauke, yang turut dihadiri Wakil Kepala BPKS T. Zanuarsyah, serta Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh T. Hendra Faisal.

Selain membawa dampak pada peningkatan ekonomi, menurut Reza, SMF24 juga merupakan salah satu cara melestarikan nilai-nilai tradisi budaya, sarana edukasi bagi masyarakat, serta menjadi wadah kreatifitas pelaku seni untuk mengekspresikan diri dan menyalurkan bakatnya.

“Yang paling penting adalah event ini menjadi salah satu media mempromosikan Kota Sabang ini ke kancah nasional maupun internasional. Semoga event ini berjalan sukses dan lancar serta membawa dampak yang positif bagi Aceh, khususnya kota Sabang,” harapnya.

iklan-bank-aceh