Scroll untuk baca artikel
Aceh

Ribuan Sawah Dan Tambak di Kabupaten Pidie Terendam Banjir, Ketua PNA: Pemerintah Harus Segera Tangani

15
×

Ribuan Sawah Dan Tambak di Kabupaten Pidie Terendam Banjir, Ketua PNA: Pemerintah Harus Segera Tangani

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRK Pidie sekaligus ketua PNA kabupaten Pidie, Tgk. Muhammad Nur SHi. Foto: Istimewa

Sigli, Acehinspirasi.com l Berdasarkan data dari Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpang) Kabupaten Pidie sebesar, 2.458,15 hektare areal persawahan dan 1.635,00 hektare luas semai terendam banjir sejak 21-30 Januari 2023 yang melanda Kabupaten Pidie.

Ketua Partai PNA Kabupaten Pidie Tgk Muhammad Nur SHi, mengatakan bahwa hal tersebut harus segera ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Pidie, rentan terhadap gagal panen atau puso.

“Padi baru siap tanam, ada yang masih berusia 14 Hst, 21 Hst dan pemupukan perdana, dihantam banjir, dipastikan pertumbuhan vegetatifnya terancam,” ungkap Tgk Muhammad Nur, Selasa (31/01/2023).

Anggota DPRK Pidie sekaligus ketua PNA kabupaten Pidie, tersebut berharap Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adi Siswanto, jika tidak mampu memimpin kabupaten Pidie, pihaknya siap mengajukan pemimpin kabupaten Pidie yang lain.

Lanjutnya, sosok pemimpin kabupaten Pidie kedepan harus mampu memahami kehidupan bermasyarakat dalam segala bidang khususnya di Pidie

Selanjutnya, ia mengatakan jangan hanya sibuk menghadiri acara maulid dan khanduri.

“Masyarakat Pidie ingin perubahan daerah, setelah sekian lama Pidie mengalami keterpurukan di segala bidang, termasuk seperti yang kita lihat saat ini yakni kehadiran dan penempatan warga Rohingya di Pidie.

Dikatakannya, terkait hal tersebut sudah dikritik oleh masyarakat setempat. “Dan terhadap apa yang harus dilakukan, maka kita harus duduk membahas bersama apalagi banjir melanda kabupaten Pidie,” ujarnya.