Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Mampu Menarik Kunjungan, Pekan Raya Cahaya Aceh Dikunjungi 6.780 Orang

105
×

Mampu Menarik Kunjungan, Pekan Raya Cahaya Aceh Dikunjungi 6.780 Orang

Sebarkan artikel ini

Disbudpar Aceh sukses melaksanakan Pekan Raya Cahaya Aceh (PRCA) 2023 sejak 10 sampai 12 Maret 2023. Event yang melibatkan 30 stan ini mampu menarik kunjungan. Foto: Istimewa.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh sukses melaksanakan Pekan Raya Cahaya Aceh (PRCA) 2023 sejak 10 sampai 12 Maret 2023.

Event yang melibatkan 30 stan ini mampu menarik kunjungan mencapai 6.780 orang.

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, T Hendra Faisal mengatakan bahwa event dengan menghadirkan enam sub sektor ekonomi kreatif (Ekraf) unggulan Tanah Rencong itu sebagai upaya pemerintah mengenalkan produk lokal.

“PRCA ini salah satu upaya Pemerintah Aceh untuk memperkuat brand awareness terhadap produk ekonomi kreatif lokal. Selama event ini, perputaran ekonomi atau nilai transaksi secara tunai dan non tunai tercatat sekitar Rp 1,4 miliar,” kata Hendra.

Brand awareness sendiri merupakan kesadaran merek, atau memberikan kemudahan kepada konsumen untuk mengenali produk melalui logo, image, warna, dan jenis lainnya.

Hendra menyampaikan, event PRCA ini sangat objektif sebagai media memperkenalkan produk Aceh ke pasar. Karena itu, sebelum kegiatan dilaksanakan terlebih dahulu dibuatkan workshop tentang Integrated Marketing Communication (IMC).

Dirinya, berharap kepada pelaku ekraf yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini benar-benar bisa melakukan ekspansi usahanya sendiri, sehingga tidak lagi bergantung pada pemerintah.

“Pemerintah hanya membuat regulasi, memberi ruang kreativitas seperti ini (PRCA). Tetapi semua itu bermuara pada masing-masing pelaku usaha,” ujarnya.