Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
DaerahNasional

Ibu di Nias Selatan Ditahan Jaksa, Lima Anak Yatimnya Telantar

64
×

Ibu di Nias Selatan Ditahan Jaksa, Lima Anak Yatimnya Telantar

Sebarkan artikel ini

Seorang ibu bernama Erlina Zebua ditahan oleh Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Sumatera Utara. Kasus ini menuai sorotan lantaran Erlina merupakan janda dengan lima orang anak yang masih kecil. Ilustrasi (iStock/gan chaonan)

Medan, Acehinspirasi.com l Seorang ibu bernama Erlina Zebua ditahan oleh Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Sumatera Utara. Kasus ini menuai sorotan lantaran Erlina merupakan janda dengan lima orang anak yang masih kecil.

Dalam video yang viral di media sosial, lima anak Erlina Zebua yang berusia masih di bawah umur menangis histeris saat melihat ibu mereka ditahan Kejari Nias Selatan.

Kapolres Nisel, AKBP Reinhard H. Nainggolan mengatakan Erlina Zebua dilaporkan oleh tetangganya atas kasus penganiayaan pada September 2022. Kemudian Erlina ditetapkan menjadi tersangka.

Berkas perkara Erlina telah dilimpahkan ke Kejari Nias Selatan. Jaksa penuntut umum menyatakan berkas perkara itu lengkap (P-21) dan menahan yang bersangkutan.

“Polres Nias Selatan tidak melakukan penahanan terhadap EZ (Erlina Zebua) terkait perkara ini. Namun setelah dilimpahkan ke Kejari Nias Selatan, tersangka dilakukan penahanan oleh JPU,” kata AKBP Reinhard, Selasa (23/5).

Reinhard mengaku bersedia menjadi jaminan agar penahanan Erlina di Kejari Nias Selatan ditangguhkan. Dengan begitu, Erlina dapat merawat kelima anaknya itu agar tak telantar.

“Saya selaku Kapolres Nisel siap menjadi penjamin agar terdakwa EZ bisa ditangguhkan sehingga dapat merawat kelima anaknya tersebut,” ujarnya.

Reinhard menambahkan dua dari lima anak Erlina Zebua saat ini dalam keadaan sakit. Pihaknya juga telah membawa dua anak tersebut berobat ke klinik Polres Nias Selatan.