Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Rakernas HIPANI Berjalan Sukses dan Meriah, Ini Harapan HIPANI Aceh

189
×

Rakernas HIPANI Berjalan Sukses dan Meriah, Ini Harapan HIPANI Aceh

Sebarkan artikel ini

Foto bersama Pengurus HIPANI Pusat Senin (22/05/2023) di Jakarta. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Acehinspirasi.com l Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Himpunan Perawat Anestesi Indonesia (HIPANI) sukses digelar di BBPK Kampus Hang Jebat Jakarta yaitu pada tanggal 19-20 Mei 2023 kemaren. Acara tersebut di mulai dengan pra RAKERNAS yaitu Seminar Ilmiah Keperawatan dilanjutkan dengan acara Rapat Kerja Nasional.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum DPP PPNI, seluruh Pengurus Pusat HIPANI, Pengurus Wilayah HIPANI 24 Provinsi di Indonesia, Perwakilan PERDATIN, dan dari perwakilan dari koordinator wilayah Provinsi
yang turut mengirimkan delegasi sebagai embrio untuk membentuk HIPANI di provinsinya.

Laporan dari ketua panitia, bahwa peserta yang hadir langsung di Gedung BBPK tersebut yaitu 56 orang, sedangkan yang hadir secara daring melalui zoomeeting lebih dari 180 orang. “kegiatan ini diselenggarakan secara daring dan luring, hal ini kami fasilitasi agar anggota HIPANI yang tidak bisa hadir disini dapat melihat meriahnya acara ini” ucap Rusman Wahyu Setiawan selaku Ketua Panitia kegiatan.

Selain itu ucapnya juga menghadirkan perwakilan dari bebrapa provinsi yg belum terbentuk sehingga setelah pulang dari RAKERNAS ini mereka sudah memiliki dasar dan tujuan untuk membentuk HIPANI di Provinsinya

“Ada beberapa orang delegasi HIPANI yg hadir, harapannya setelah RAKERNAS HIPANI Selesai mereka akan membentuk HIPANI’ ucap Rusman.

Menurut Rusman, di ruangan ini terpasang 24 bendera Pengurus Wilayah HIPANI di samping kiri dan kanan, di Ibu Kota Provinsi tercinta, hal ini menandakan bahwa Pengurus Pusat HIPANI dan Pengurus Wilayah HIPANI akan terus mengawal profesi perawat dalam menjalankan organisasi ini, serta 24 Provinsi berkomitmen dan tegak lurus dalam perjuangan organisasi bersama PPNI.