Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Pemkab Agara Evaluasi KLA Tahun 2023 Secara Daring Bersama KemenPPPA

127
×

Pemkab Agara Evaluasi KLA Tahun 2023 Secara Daring Bersama KemenPPPA

Sebarkan artikel ini

Pemkab Agara Verivikasi Lapangan Hybrib (VLH) Evaluasi 2 Kabupaten Layak Anak (KLA) secara daring (Online) dengan KemenPPPA ( Dok Acehinspirasi.com / Yusuf)

Kutacane. Acehinspirasi.com | Pemkab Aceh Tenggara, melaksanakan Verivikasi Lapangan Hybrib (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) secara daring (Online) dengan KemenPPPA di ruang rapat Bupati Aceh Tenggara, Jumat (26/05/23).

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Plt. Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak, Rini Handayani, mengatakan sangat pentingnya implementasi Kabupaten Layak Anak ( KLA) di wilayah terkecil pemerintahan kute/desa.

“Dalam melaksanakan kebijakan perlindungan anak, Pemerintah mendorong semua kabupaten/kota untuk menyelenggarakan perlindungan anak melalui KLA sebagaimana yang diamanatkan dalam pasal 21 ayat 4 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014. KLA merupakan sebuah sistem, maka dalam penyelenggaraannya melibatkan banyak pihak, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dunia usaha, media, perguruan tinggi, termasuk anak,” katanya.

Sementara itu Pj Bupati Aceh tenggara, Drs. Syakir, mengatakan, ini suatu kebanggaan buat kami dan menjadi motivasi dalam proses program pemenuhan hak anak agar dapat hidup tumbuh dan berkembang sesuai dengan amanah pasal no 1 undang-undang 35 tahun 2014.

“Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dalam perlindungan anak dari kekerasan diskriminasi serta menjaga harga martabat anak Indonesia, anak yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera,” kayanya.