Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Surati Raja Arab Minta Bantuan 3000 Al Quran Cetakan Madinah

102
×

Pj Bupati Aceh Besar Surati Raja Arab Minta Bantuan 3000 Al Quran Cetakan Madinah

Sebarkan artikel ini

Surat dari Pj Bupati Aceh Besar untuk Raja Arab. (Dok: Istimewa)

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM membuktikan komitmen agar Aceh Besar melahirkan generasi penghafal Al Quran di Aceh Besar secara berkesinambungan.

Dalam kaitan itu, Muhammad Iswanto, telah melayangkan sepucuk surat ke Raja Arab Saudi untuk meminta bantuan 3000 Al Quran cetakan Madinah, yang nantinya akan ditempatkan di setiap masjid dan lembaga pendidikan Al Quran dalam wilayah Aceh Besar.

Pj Bupati Iswanto mengatakan hal itu kepada awak media, Kamis (22/06/2023).

Menurutnya, surat permintaan resmi tersebut telah dikirimkan melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia di Jakarta pada 31 Mei 2023 yang lalu.

“Alhamdulillah dubes Arab Saudi sudah menerima dan surat tersebut akan disampaikan ke kerajaan Arab Saudi. Mudah-mudahan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menyetujui permohonan kita, sebagai wujud kita menjaga untuk terus membuminya Al Quran di Tanah Serambi Mekkah khususnya Aceh Besar ini,” kata Iswanto.

Menurut Pj Bupati Aceh Besar itu, komitmen melahirkan hafidz di Aceh Besar merupakan tekad bulat semua jajaran dan elemen di Aceh Besar.

Oleh karena itu dirinya bersama seluruh komponen pendukung dan mitra lainnya, berjuang keras mewujudkan cita-cita mulia itu dengan berbagai cara.

“Dengan usaha yang tulus, Insya Allah akan bisa kita wujudkan, apapun dan bagaimanapun caranya akan kita tempuh untuk membentuk genera Qurani di Aceh Besar,” tandasnya.

Ia menjelaskan, saat ini di Aceh Besar telah banyak lembaga pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga menengah yang melahirkan para pemuda/i penghafal Al Quran dengan jenjang 1 juz hingga 30 juz lengkap. Tapi bagi orang nomor 1 Aceh Besar itu belum cukup.

iklan-bank-aceh