Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Kurang dari 2×24 Jam, Aceh Besar Kembali Raih Juara Umum

89
×

Kurang dari 2×24 Jam, Aceh Besar Kembali Raih Juara Umum

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto (kiri), menyerahkan Piala Juara Umum dan hadiah untuk para pertarung Aceh Besar. (Foto: Ist)

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Trend positif Aceh Besar di jalur prestasi terus berlanjut. Setelah meraih status juara umum se-Aceh di MQK (Musabaqah Qiraal Kutub), Jumat (23/03/2023) malam, kini giliran di lini olah tubuh cabang bela diri Tarung Derajat, para petarung Aceh Besar meraih sukses di ajang Kejuaraan Wilayah Tarung Derajat memperebutkan Piala Kapolres Aceh Besar, sekaligus meraih status juara umum, dalam event yang mulai dihelat sejak Jumat (23/06/2023) di GOR Jantho Sport City (JSC).

Kejuaraan bela diri iyang diinisiasi Polres Aceh Besar sekaligus peringatan Hari Bhayangkara itu ditutup secara resmi oleh Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, Minggu (2/06/2023) jelang petang tadi. Muhammad Iswanto juga langsung menyerahkan Piala Juara Umum untuk para petarung Aceh Besar.

โ€œSelamat dan terimakasih untuk totalitas perjuangan kalian mengharumkan nama daerah,โ€ ucap Iswanto disambut tepuk riuh para petarung dan fans tuan rumah.

Atlet Aceh Besar dinobatkan sebagai juara umum setelah berhasil mendapatkan 8 medali emas, 1 perak dan 6 perunggu dari enam kategori yang terdiri dari 20 kelas perlombaan.

Sedangkan juara umum kedua diraih oleh atlet Kota Lhokseumawe dengan  perolehan 4 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Sementara juara umum ketiga diraih atlet Pidie dengan perolehan 4 emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Ketiga daerah itu selama ini memang menjadi pemegang hefemoni tarung derajat Aceh, termasuk dalam ajang PORA.

iklan-bank-aceh