Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Atasi Stunting Dimulai Dari Dapur Yang Sehat

108
×

Atasi Stunting Dimulai Dari Dapur Yang Sehat

Sebarkan artikel ini

Lomba dapur sehat atasi Stunting di Lapangan Ahmad Yani (Dok: Acehinspirasi.com / Yusuf)

Kutacane Acehinspirasi.com | Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Aceh Tenggara Mengadakan Lomba Dapur Sehat Atasi Stanting (DASHAT) demi percepat penurunan angka stunting.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Aceh Tenggara ke- 49, yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani, Desa Kota Kutacane, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu 24 Juni 2023.

Masakan yang di perlombakan ialah masakan Ikan air tawar, yang penuh dengan protein. Dikarenakan di Aceh Tenggara terkenal dengan budidaya ikan tawar, yang mudah didapatkan dan harganya tidak mahal serta sangat terjangkau, makanya kita merekomendasikan masakan ikan air tawar dalam perlombaan ini, agar masyarakat dapat rutin untuk memakan ikan, sebagai tambahan gizi, sebut Kepala Dinas DPPKB Aceh Tenggara Budi Afrizal,SKM. MKM kepada Acehinspirasi.com, Senin 26 Juni 2023.

Masih kata Budi Afrizal, melalui program ini, diharapkan mampu memberikan edukasi serta memberdayakan masyarakat untuk pemenuhan gizi yang seimbang, baik bagi balita, ibu menyusui, ibu hamil dan keluarga beresiko stunting.

Saat menerima hadiah lomba dapur sehat atasi Stunting. (Dok: Acehinspirasi.com/Yusuf)

Menurutnya, Program Dapur Sehat Atasi Stanting (DASHAT) ini, bisa menjadi langkah konkret dalam mempercepat penurunan stunting, yang menyasar langsung kepada keluarga berisiko stunting, sekaligus mendorong masyarakat untuk bersama menunjukkan tanggung jawab sosial kepada keluarga yang berisiko tinggi stunting. Katanya.

iklan-bank-aceh