Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

69
×

Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

Tiga Rumah Warga Kute Muara Lawe Bulan dan Ruang Kelas Belajar (RKB) yang terbakar (dok Acehinspirasi.com / Yusuf)

Kutacane, Acehinspirasi.com | Tiga Rumah Warga Desa Muara Lawe Bulan, Kecamatan Babussalam Ludes Aceh Tenggara ludes terbakar Jum’at 30 Juni 2023 sekitar pukul 13:40 WIB.

Pantauan Acehinspirasi.com di lokasi, tiga rumah warga yang terbuat dari papan ludes terbakar. Saat kejadian, masyarakat setempat yang merasa panik, langsung berhamburan keluar dari kediaman mereka untuk membantu memadamkan api tersebut.

Diketahui tiga rumah warga yang terbakar tersebut, yakni rumah kontrakan tiga pintu milik saudara Tarigan, yang dihuni oleh Musli dan Kalimudin untuk satu rumah lagi kosong tidak di huni.

Selain tiga rumah warga tiga Ruang Kelas Belajar (RKB) dan satu gudang serta gedung perpustakaan Sekolah Dasar (SD) muara Lawe Bulan ikut terbakar.

Penghulu Muara Lawe Bulan Muhammad Safii mengatakan, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 13.30 WIB berasal dari rumah musli sehingga merembet kerumah lainnya.

“Sebelum datang Pemadam kebakaran masyarakat setempat berjibaku memadamkan api dengan alas seadaanya. Api tersebut sangat cepat membesar sehingga tiga rumah ludes terbakar dan tiga RKB dan Gudang serta Gedung Perpustakaan Sekolah Dasar (SD) Lawe Bulan ikut terdampak dan mengalami rusak berat.

” Ada Lima armada kebakaran yang datang ke lokasi, petugas pemadam bersama TNI, Polri di bantu warga memadamkan api tersebut dan api dapat di padamkan sekitar pukul 14:48 WIB.” kata Safi’i

iklan-bank-aceh