Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

FAKAM DPRK Simeulue Minta Jabatan Pj Bupati Ahmadliyah Diperpanjang

103
×

FAKAM DPRK Simeulue Minta Jabatan Pj Bupati Ahmadliyah Diperpanjang

Sebarkan artikel ini

Ihya Ulumuddin,SP, MH, Ketua Fraksi Fakam DPRK Simeulue. (Foto: Istimewa)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Fraksi Gabungan Partai PAN, GOLKAR, dan PKS yang disingkat FAKAM DPRK Simeulue melalui Ketua Fraksi Ihya Ulumuddin, SP, MH meminta Kemendagri untuk memperpanjang masa jabatan Pj Bupati Simeulue, Ahmadliyah satu tahun kedepan

FAKAM DPRK Simeulue juga angkat bicara terkait soal usulan Pj. Bupati Simeulue versi Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki yang beberapa hari lalu membuat usulan lain yang menempatkan Ahmadlyah, SH pada posisi prioritas ke dua hal tersebut katanya paradok dengan kehendak masyarakat Simeulue.

Ihya Ulumuddin menjelaskan, bahwa Fraksi Amanat Karya Adil Makmur (FAKAM) DPRK Simeulue bersama dua fraksi DPRK Simeulue lainnya dua pekan lalu telah melaksanakan pemilihan usulan Pj Bupati Simeulue untuk tahun kedua dan hasilnya telah dikirim langsung ke Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan komposisi dimana Ahmadlyah, SH di posisi satu dengan perolehan dukungan suara penuh dari DPRK setempat.

Kemudian kata Ihya Ulumuddin, dalam usulan itu Sekda Asluddin, SE, M.Kes pada posisi kedua, kemudian katanya diurutan tiga, Dr. H.T. Ahmad Dadek, SH, MH.

Dalam hal ini kata Ihya Ulumuddin, selaku wakil rakyat Kabupaten Simeulue yang telah duduk selama dua periode berturut-turut di lembaga legislatif setempat, sangat memahami karakter masyarakat Pulau Simeulue yang masih memiliki hubungan kekeluargaan antara satu dan lainnya.

β€œDengan faktor hubungan persaudaraan yang kuat mulai dari Batu Siambung-Ambung sampai Batu Berlayar. Maka untuk menempatkan seseorang agar terciptanya kestabilan pemerintahan maka menempatkan pertimbangan itu juga sebagai salah faktor utama apalagi menghadapi Pileg, Pilpres dan Pilkada,” jelas Ihya Ulumuddin.

iklan-bank-aceh