Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Guru 3T Pulau Teupah Simeulue Terkatung Katung di Tengah Laut Hingga 3 Jam

155
×

Guru 3T Pulau Teupah Simeulue Terkatung Katung di Tengah Laut Hingga 3 Jam

Sebarkan artikel ini

Erin Gunawan, salahseorang guru 3T Pulau Teupah terjun ketengah laut lepas untuk mengecek kondisi As perahu robin yang patah, Senin (14/08/2023). (Foto: Istimewa)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Menjadi seorang Guru Abdi Negara yang menjalankan tugas di daerah khusus 3T, bukanla hal muda, tentu berbagai rintangan yang akan dilalui, sebagaimana yang dirasakan oleh 5 orang guru SDN-SMP Satu Atap (Satap) Pulau Teupah, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue yang sempat terkatung-katung di tengah laut antara pelabuhan salur dengan Pulau Teupah pada, Senin (14/08/2023) sore.

Safii S.Pd, Kepala Sekolah SDN-SMP Satap Pulau Teupah kepada acehinspirasi.com mengatakan, Hal itu terjadi saat 5 orang dewan guru yang bertugas di daerah khusus 3T disalah satu pulau kecil Kabupaten Simeulue hendak berlayar menggunakan armada robin dari pelabuhan Salur menuju Pulau Teupah usai mengantarkan berkas administrasinya dari Dinas Pendidikan Simeulue yang berada dikota Sinabang.

Namun ditengah perjalan kata Safii, perahu yang ditompangi 5 orang dewan guru serta sejumlah anak-anak mesinnya rusak, kejadian itu sempat membuat penumpang panik, setelah dilakukan pengecekan as mesin penggerak perahu robin tersebut patah.

Lanjut Safii, Ditengah gelombang yang masih tinggi dan hari semakin larut, penumpang sebagian sudah mual dan lemas, beruntung, setelah 2 jam lebih terombang- ambing, ditengah laut datang perahu nelayan, untuk memberikan pertolongan dan menarik perahu yang yang ditompangai dewan guru 3T tersebut kembali ke pelabuhan salur.

iklan-bank-aceh