Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Soal Galian C, ini Tanggapan Pj Bupati Simeulue

72
×

Soal Galian C, ini Tanggapan Pj Bupati Simeulue

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Ahmadlyah,SH, saat ditemui wartawan dipendopo Bupati Simeulue pada, Sabtu (19/8/2023 (foto. acehinspirasi.com)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Persoalan galian C yang beberapa hari ini menjadi topik perbincangan masyarakat di kabupaten kepulauan Simeulue ditanggapi oleh Pj. Bupati Ahmadliyah, SH pada, Sabtu (19/08/2023).

“Ini harus dilihat secara komprehensif, sehingga tidak menghambat pembangunan,” ujar Ahmadliyah, saat ditemuai Wartawan, di Pendopo Bupati Simeulue.

Katanya, untuk hal tersebut memang ada regulasi yang mengaturnya, namun disisi lain masyarakat membutuhkan pembangunan.

“Ok lah untuk kegiatan besar besar, bagaimana pula dengan kegiatan desa, jalan ke sawah dan ke kebun serta untuk jalan nelayan, ini menjadi dilemah,” ujarnya.

Dia mencontohkan kendala saat ini mengenai lanjutan pembangunan tambatan perahu di Lasengalu, Teupah Barat, Simeulue.

Katanya satu sisi regulasi, harus diikuti, sementara itu tambatan perahu hanya 4 meter lagi yang bisa dilewati atau berlabuh perahu nelayan.

“Ini kan jadi masalah, sementara itu sangat perlu untuk masyarakat urat nadi transportasi masyarakat,” jelasnya.

Menyikapi kebutuhan masyarakat dan kebutuhan pembangunan, Ia mengatakan akan segera duduk dengan pihak Forkompinda.

Dipihak lain, sejumlah sopir berharap sangat, agar kebijakan pemerintah untuk kemudahan pengambilan timbunan, pasir dan batu.

“ Kami ini kerja kan untuk kebutuhan makan bukan untuk kaya, kemudian kami ambil material juga bukan untuk ratusan ribu kubik atau jutaan, seperti perusahaan perusahaan besar,” ungkap Engki.

iklan-bank-aceh