Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

PKA-8 Sukses, YARA Apresiasi Disbudpar Aceh

219
×

PKA-8 Sukses, YARA Apresiasi Disbudpar Aceh

Sebarkan artikel ini

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin (tiga dari kiri) memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal (tiga dari kanan) atas kesuksesan penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Hotel Hermes Palace, Selasa, 14 November 2023. (Foto: Ist)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal atas kesuksesan penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8.

Penyerahan piagam tersebut diserahkan di Hotel Hermes Palace, Selasa, 14 November 2023, dengan disaksikan oleh mantan Pj Gubernur Aceh, yang juga mantan Menteri BUMN pada masa pemerintahan Presiden SBY, Mustafa Abubakar dan Guru Besar ITB, Prof T Sanny Abdullah.

Safar menuturkan piagam yang diberikan itu sebagai apresiasi kepada Kadisbudpar Aceh. Menurutnya, PKA-8 tak hanya pagelaran kebudayaan semata, melainkan juga sebagai ajang promosi dan peningkatan perekonomian UMKM di Aceh.

Ada banyak UMKM di Aceh yang pada Acara PKA tersebut terbantu usahanya, selain peningkatan penjualan juga mereka bertemu dengan para mitra yang akan membantu bisnisnya.

Ada juga yang tertarik berinvestasi pada usaha tersebut, seperti usaha rokok tembakau hijau dari Gayo, binaan dari Disperidag Aceh dan Bea Cukai Lhokseumawe dan juga ada dari beberapa provinsi lain langsung berkomitmen berinvestasi pada usaha tersebut.

“Kami sangat mengapressiasi seksesnya penyelenggaraan PKA ke-8 oleh Disbudpar Aceh. Ini bukan hanya ajang penagmpilan budaya yang ada di Aceh, tapi lebih luas berdampak pada pengembangan usaha UMKM. Oleh sebab itu, pelaku UMKM tentu sangat berterima kasih atas pelaksanan kegiatan ini,” kata Safar.

iklan-bank-aceh