Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Festival Pesona Pesisir Timur Buka Ruang Kolaborasi Seniman dan UMKM

145
×

Festival Pesona Pesisir Timur Buka Ruang Kolaborasi Seniman dan UMKM

Sebarkan artikel ini

Foto bersama Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh T Hendra Faisal SE, M.Si setelah acara penutupan kegiatan Festival Pesona Pesisir Timur di Taman Seni Budaya Banda Aceh, Jumat (8/12/2023) sore. (Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Festival Pesona Pesisir Timur 2023 membuka ruang bagi kolaborasi seniman dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menunjukkan seni budaya dan mempromosikan berbagai produk kuliner, kerajinan dan atraksi seni berkonsep melayu dengan mengundang seniman dari Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, T Hendra Faisal SE, MSi, saat menutup secara resmi kegiatan Festival Pesona Pesisir Timur di Taman Seni Budaya Banda Aceh, Jumat (8/12/2023) sore.

Lanjut Hendra, kegiatan Festival Pesona Pesisir Timur dengan mengusung tema “Semarak seni, kemilau budaya” ini digelar oleh Disbudpar Aceh menjadi tolak ukur bagi pelaku UMKM dalam mengekpresikan kreativitasnya untuk menjual berbagai produk unggulan dari daerah pesisir Kabupaten Aceh Utara hingga Langsa dan Aceh Tamiang.

“Kegiatan ini membuka ruang kreativitas seluas-luasnya bagi para UMKM yang selama ini berkontribusi bukan hanya pada kegiatan ini saja, namun kegiatan lain yang dilaksanakan oleh Disbudpar Aceh juga menjadi tolak ukur dalam mengepresikan produknya untuk bisa menjual kembali produk itu,” ucap Hendra.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa Fesitval Pesona Pesisir Timur tersebut juga sebagai ajang promosi produk kuliner kekinian dan kuliner tradisional asal Aceh.

iklan-bank-aceh