Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Piasan Aceh Rayeuk Ditutup, Pj Bupati Muhammad Iswanto: Pemkab Mendukung Pelestarian Budaya

139
×

Piasan Aceh Rayeuk Ditutup, Pj Bupati Muhammad Iswanto: Pemkab Mendukung Pelestarian Budaya

Sebarkan artikel ini

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, pidato penutupan secara resmi pelaksanaan event Senin budaya Piasan Aceh Rayeuk 2023, Sabtu (23/12/2023) malam, di Komplek Jantho Sport City (JSC). (Foto: Ist)

SMP Kota Jantho Juara Galasiswa

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, Sabtu (23/12/2023) malam, menutup secara resmi pelaksanaan event seni budaya Piasan Aceh Rayeuk 2023 di Komplek Jantho Sport City (JSC).

“Atas nama pribadi dan Pemkab Aceh Besar saya mengapresiasi even seni dan budaya ini, sebagai wujud dari komitmen kita bersama untuk melestarikan budaya leluhur, terutama untuk kalangan generasi muda yang kini diserbu oleh budaya global,” kata Iswanto.

Menurut Iswanto, event tersebut layak untuk dilaksanakan secara berkelanjutan, bukan hanya untuk sekadar pelestarian budaya, namun juga untuk ajang silaturrahmi para pelaku seni di Aceh Besar.

“Pemkab Aceh Besar consern untuk mendukung pelestarian budaya indatu di Aceh Besar, sebagai produk dari keluhuran dan kesantunan generasi pendahulu, yang juga dalam bingkai syariat Islam.

Teruslah berkreasi untuk terwujudnya generasi muda Aceh Besar yang tetap mencintai budaya leluhur kita.

Dengan mengucapkan alhamdulillah, Saya tutup secara resmi Piasan Aceh Rayeuk 2023,” tutur Iswanto, dalam upacara penutupan yang juga dihadiri oleh Danlanud SIM Kol (pnb) Yoyon Kuscahyono SSos beserta istri, jajaran Forkopimda Aceh Besar dan para undangan lainnya.

Sementara Ketua Panitia Piasan Aceh Rayeuk 2023, Bahrul Jamil SSos MSi yang juga Kadisdik Aceh Besar melaporkan, Piasan Aceh Rayeuk itu memiliki agenda beragam, yaitu Kemah Seniman, Lomba LIkok Pulo antar SMP se Aceh Besar, kejuaraan sepakbola Gala Siswa SMP sederajat se-Aceh Besar, ekspo UMKM hingga khanduri kuah beulangong khas Aceh Besar.

iklan-bank-aceh