Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Ketum PAS: Dalam Satu Hari Pulangkan 4 Jenazah Warga Aceh dari Perantauan

180
×

Ketum PAS: Dalam Satu Hari Pulangkan 4 Jenazah Warga Aceh dari Perantauan

Sebarkan artikel ini

Penyerahan jenazah Ifani di dusun Blang kumbang, Riseh Baroh, Sawang Aceh Utara, Senin (25/12/2023). (Dok: Acehinspirasi/nazar)

Aceh Utara, Acehinspirasi.com l Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto, H. Akhyar Kamil, SH tak pernah lelah membantu putra putri Aceh yang meninggal dunia di perantauan, dalam satu hari empat jenazah di pulangkan sekaligus, atas permintaan keluarga dan mengetahui kepala desa setempat, dua dari Batam dan dua dari jakarta, Minggu (24/12/2023).

Hal itu disampaikan H. Akhyar Kamil, SH kepada media ini melalui ketua DPD ormas PAS, Aceh Utara, Efendinur, setelah dilakukan serah terima jenazah kepada keluarga Ifani, di dusun Blang kumbang, riseh baroh, sawang, Aceh Utara.

Dia juga menambahkan, hari ini persaudaraan Aceh seranto (PAS) pulangkan kempat jenazah warga Aceh secara bersamaan, atas permohonan keluarga dan mengetahui kepala desa.

Lanjut dia, dua jenazah dari jakarta dan dua jenazah lagi dari Kepri Batam, kami bantu pulangkan secara gratis ke kampung asal Masing – masing,”ucapnya.

Selanjutnya dia katakan, keempat jenazah yang meninggal dunia karena sakit, dua dari ibu kota Jakarta dan dua dari kodya Batam, Ifani meninggal di RS Hermina Tanggerang dan Suhaimi meninggal di RSUCM, Jakarta sedangkan dua lagi meninggal dunia di RS Batam, kepulauan Riau, yaitu Syarkawi dan Zulfani.

Berdasarkan Surat Permohonan dari Kepala Desa, riseh baroh Sawang, kepala desa Krueng seupeng, Kuta makmur, Kepala desa parang sikureung, matang kuli serta kepala desa Pase, jambu kawai XVl Aceh Barat, yang disampaikan kepada ketua DPAC, DPC, DPD ormas PAS, dengan tebusan kepada DPW dan DPP PAS, perihal permohonan pemulangan jenazah secara gratis.