Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
NasionalSport

SIWO Aceh – Sumut Informasikan Kesiapan PON XXI/2024

177
×

SIWO Aceh – Sumut Informasikan Kesiapan PON XXI/2024

Sebarkan artikel ini

SIWO Aceh, Sumut, Jabar foto bersama pengurus KONI Jabar usai diskusi tentang peliputan PON XXl/2024. (Foto: Dok. Siwo Jabar).

Jakarta, Acehinspirasi.com l Para wartawan dari Jawa Barat mendapat gambaran dan masukan tentang persiapan dan pelaksanaan PON XXI/2024 untuk peliputan dari SIWO Aceh dan Sumut pada diskusi jelang perhelatan multi event olahraga empat tahunan di Cendana Resto, Bandung, Jawa Barat, Selasa (20/2/2024).

Diskusi yang diprakarsai Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Barat ini menghadirkan masing -masing tiga utusan dari SIWO Aceh dan Sumut, Ketua Harian KONI Jawa Barat, Arief Prayitno, Sekretaris Umum, Gianto Hartono sejumlah pengurus dan diikuti puluhan wartawan berbagai media daerah tersebut.

Dari diskusi ini para wartawan Jawa Barat mendapatkan informasi persiapan tuan Aceh – Sumut terutama soal dukungan kelancaran tugas-tugas peliputan PON yaitu kesiapan media centre serta perangkat informasi dan komunikasi (IT), mekanisme legalisasi wartawan peliputan PON.

Termasuk menanyakan juga persiapan, lokasi venue (tempat pertandingan) masing -masing 33 cabang olahraga di Aceh dan Sumatera Utara, ketersediaan transportasi, akomodasi (penginapan, perhotelan), konsumsi hingga keamanan dan wisata.

Utusan SIWO Aceh Saifullah, Sudirman Mansyur, Nurdinsyam dan SIWO Sumut, Jhoni Ramadhan Silalahi, Holomoan Samosir, Pujianto menyampaikan menyangkut media centre sudah disiapkan oleh Panitia Besar (PB) PON dan terjangkau untuk mendukung peliputan.

Tentang wartawan peliputan PON ada bimbingan teknis (Bimtek). PON-PON sebelumnya masing-masing Kontingen membawa wartawan yang merupakan dari bagian official. Mekanismenya para wartawan didaftarkan ke panitia dengan persyaratan diantaranya memiliki kartu uji kompetensi, media telah terverifikasi di dewan pers

iklan-bank-aceh