Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pemkab Aceh Besar Salurkan Bantuan Beras Tahap II untuk 1258 KPM di Kecamatan KBJ

98
×

Pemkab Aceh Besar Salurkan Bantuan Beras Tahap II untuk 1258 KPM di Kecamatan KBJ

Sebarkan artikel ini

Kadis Pangan Aceh Besar, Alyadi,S.Pi MM didampingi sejumlah Kepala OPD dan Forkopimcam KBJ menyerahkan beras bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat kurang mampu di Aula Kantor Camat Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Kamis (29/02/2024). Foto: MC Aceh Besar.

Targetkan Selesai Sebelum Ramadhan

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah tahap II tahun 2024 dari Pemerintah Pusat untuk 1258 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ), di Aula Kantor Camat KBJ, Aceh Besar, Kamis (29/2/2023).

Kepala Dinas Pangan Aceh Besar, Alyadi, S,Pi, MM, mengatakan, pada tahap I Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, turut menyalurkan langsung bantuan beras tersebut, dan Kabupaten Aceh Besar menerima 40.169 KPM.

“Bahkan Pak Pj Bupati juga turut memantau pengiriman dan penyaluran beras cadangan pangan itu ke Pulo Aceh, dan Pak Pj Bupati Aceh Besar juga berharap penyaluran tahap II selesai sebelum ramadhan ini, agar masyarakat dapat menikmati beras bantuan pemerintah saat puasa nanti,” terangnya.

Alyadi menyebutkan, untuk hari ini bantuan beras cadangan pangan pemerintah disalurkan untuk 837 KPM dari 9 gampong, sisanya 421 akan disalurkan pada Jumat (1/3/2024).

“Supaya tidak terjadi antrian panjang maka kita bagi dalam dua hari, untuk hari ini 837 KPM sisanya besok Jumat juga kita salurkan,” kata Alyadi.

Ia menjelaskan, penyaluran bantuan pangan pemerintah tahap II tahun 2024, sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, khususnya di Kabupaten Aceh Besar.

iklan-bank-aceh