Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Kementerian Investasi dan Dekranas Beri Pelatihan untuk 300 Lebih untuk Pelaku UMKM di Aceh

69
×

Kementerian Investasi dan Dekranas Beri Pelatihan untuk 300 Lebih untuk Pelaku UMKM di Aceh

Sebarkan artikel ini

Penjabat Ketua Dekranasda Aceh, Mellani Subarni, mendampingi Ketua Dekranas Bidang Manajemen Usaha, Sri Suparni, meninjau stan pajangan Produk UMKM Kriya, di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Selasa (30/4/2024). Foto: Humas Aceh.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Kementerian Investasi RI dan Dewan Kerajinan Nasional menggelar pelatihan peningkatan kompetensi untuk 300 lebih pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Aceh.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-44 Dekranas itu berlangsung di Hermes Hotel, Selasa, 30 April 2024.

Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas yang juga istri Menteri Investasi RI, Sri Suparni mengatakan, pelaku usaha akan diberi materi relevan untuk meningkatkan kinerja dan daya saing. Ada empat materi pelatihan yang diberikan untuk seluruh pelaku UMKM.

Keempat materi tersebut adalah  perizinan usaha dan regulasi bisnis yang perlu dipahami pelaku usaha. Kemudian materi marketing digital yang akan diberikan oleh PT Goto Toko Pedia,  materi tata laksana ekspor bagi UMKM dan peluang pasar internasional bagi produk lokal Aceh dan materi pembiayaan usaha dari PNM dan Bank Aceh terkait produk pembiayaaan yang tersedia untuk pelaku usaha di Aceh.

“Dengan adanya forum ini, bapak ibu pelaku usaha dapat memperoleh keterampilan baru yang dapat meningkatkan daya saing dan kualitas bisnis,” kata Sri.

Sebagai Ketua Bidang Manajemen Usaha, Sri mengatakan terus berupaya mendukung pengembangan sektor usaha, termasuk di Aceh. Kolaborasi pemerintah dan sektor swasta sangat penting untuk ciptakan lingkungan bisnis berkelanjutan.

iklan-bank-aceh