Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Asisten III Sekda Aceh Iskandar: Pemimpin yang Baik, Lahir dari Pengikut yang Baik

49
×

Asisten III Sekda Aceh Iskandar: Pemimpin yang Baik, Lahir dari Pengikut yang Baik

Sebarkan artikel ini

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, mewakili PJ Gubernur Aceh menjadi narasumber Pendidikan dan Kepemimpinan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh tahun 2024, di Ruang Rapat Rektor UIN Ar-Raniry, Rabu, 15/5/2024. (Foto: Humas Aceh).

Banda Aceh, Acehinspirasi com l Menjadi seorang pemimpin haruslah terlebih dahulu melewati berbagai proses dan pembelajaran. Pembelajaran menjadi seorang pemimpin dapat diperoleh dengan terlebih dahulu melewati tahapan sebagai seorang pengikut.

Saat menjadi pengikut, seseorang dapat mempelajari banyak hal baik dari pemimpinnya maupun dari pengalaman yang ditempuh.

“Pemimpin yang baik lahir dari pengikut yang baik,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, saat menjadi narasumber untuk mengisi materi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahsiswa (Diklatpim) UIN Ar Raniry Banda Aceh, di ruang rapat Rektor UIN Ar Raniry, Rabu, (15/5/2024).

Dalam Diklatpim yang digelar Pusat Kerohanian Moderasi Beragama (PKMB) UIN Ar Raniry itu, Iskandar memberikan motivasi dan pengalaman bagi para mahasiswa untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan.

Kegiatan itu diikuti 50 mahasiswa dari 3 kampus, yaitu terdiri dari 43 mahasiswa UIN Ar Raniry, lima mahasiswa Universitas Syiah Kuala dan dua mahasiswa Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG).

Di hadapan para mahasiswa tersebut, Iskandar menjelaskan jika jabatan sebagai seorang pemimpin bukan lah hal yang instan dan bisa diduduki oleh sembarang orang. Menjadi seorang pemimpin haruslah terlebih dahulu melewati berbagai proses dan pembelajaran.

iklan-bank-aceh