Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

37 Mahasiswa D3 Sanitasi Lingkungan Poltekkes Aceh Berkunjung ke TPA Gampong Jawa

69
×

37 Mahasiswa D3 Sanitasi Lingkungan Poltekkes Aceh Berkunjung ke TPA Gampong Jawa

Sebarkan artikel ini

Foto bersama, 37 Mahasiswa D3 Sanitasi Lingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh dan didampingi oleh Dosen Pendamping, melakukan kunjungan lapangan ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di Gampong Jawa, Kota Banda Aceh, terkait Pengelolaan sampah dan pengelolaan limbah cair dalam Mata Kuliah Fisika lingkungan dan Kimia lingkungan, Kamis (16/5/2024) Foto: Ist.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Sebanyak 37 Mahasiswa D3 Sanitasi Lingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh dan didampingi oleh Dosen Pendamping, melakukan kunjungan lapangan ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di Gampong Jawa, Kota Banda Aceh terkait Pengelolaan sampah dan pengelolaan limbah cair dalam Mata Kuliah Fisika lingkungan dan Kimia lingkungan, Kamis (16/5/2024).

Diawali pertemuan, Kasi Teknologi Pengelolaan Sampah DLHK3 Kota Banda Aceh Rosdiana, ST, MT, dalam sambutannya menjelaskan bahwa sampah yang masuk ke TPA perharinya mencapai 250 ton/hari dan 220 ton perharinya itu kita bawa ke TPA Regional Blang Bintang.

Lanjut Rosdiana agar sampah yang masuk ke TPA berkurang dia mengajak seluruh mahasiswa dan khususnya warga Kota Banda Aceh dapat mengurangi sampah dari sumbernya melalui pemilihan dan pembatasan sampah.

“Kami sangat senang atas kedatangan adek-adek mahasiswa dari D3 Sanitasi Lingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh, bisa berbagi dan memberikan ilmu disini, kami berharap ilmu ini bermanfaat kedepannya,” imbuh Rosdiana.

Selanjutnya, T Darma Setiawan sebagai Fasilitator 3 R, membawa seluruh mahasiswa ke Intermediate Treatment Facility (ITF) yang berada dipekarangan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Kota Banda Aceh.

iklan-bank-aceh