Scroll untuk baca artikel
Aceh

Kelompok Tani, Dandim Aceh Utara Bersama Polres Lhokseumawe Bantu Pupuk

15
×

Kelompok Tani, Dandim Aceh Utara Bersama Polres Lhokseumawe Bantu Pupuk

Sebarkan artikel ini

Lembaga AMANAH dan LPMA melakukan Khanduri Blang dan Bantu Kelompok Tani serta menyerahkan bibit dan pupuk pada kelompok tani binaan di lahan sawah sepuluh hektar, Kamis 12 Januari 2023. Foto: Istimewa

Aceh Utara, Acehinspirasi.con l Khanduri Blang merupakan satu budaya masyarakat Aceh saat turun kesawah. Budaya tersebut telah dirawat dan di peringati setiap tahun turun temurun oleh masyarakat pedesaan saat turun kesawah.

Lembaga AMANAH bersama LPMA mengadakan Khanduri Blang dan menyerahkan bibit serta pupuk pada kelompok tani binaan di lahan sawah sepuluh hektar, Kamis (12/01/2023) di Desa Meunasah Rayok, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara.

Acara tersebut juga di hadiri Dandim 0103 Aceh Utara dan jajaran Polres Lhokseumawe serta Muspika Kecamatan Nisam.

Gumarni, Ketua LPMA, dalam kegiatan tersebut menyampaikan, sangat penting menjaga budaya, karna negeri ini besar dan kokoh dilandasi dengan bermacam ragam budaya.

Dia juga katakan, memberikan bibit, pupuk serta  herbisida pada kelompok tani binaan  juga sebuah gagasan baru mendukung pemerintah dalam peningkatan pangan nasional, karna semakin hari manusia terus bertambah sedangkan lahan bercocok tanam semakin berkurang,”sebutnya.

Selanjutnya, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S IP M IP mengatakan, Kegiatan ini sangat bagus dan manfaatnya langsung di rasakan masyarakat tani.

Jajaran TNI selalu siap bersama masyarakat mendorong suksesnya peningkatan ketahanan pangan yg sedang di gerakkan oleh pemerintah pusat dan daerah,” uangkapnya.