Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Polres Pidie Pantau Sejumlah Lokasi Banjir

88
×

Polres Pidie Pantau Sejumlah Lokasi Banjir

Sebarkan artikel ini

Sejumlah personil Polres Pidie dan Polsek memantau lokasi banjir akibat cuaca ekstrim dan hujan deras mengguyur kabupaten Pidie sejak Jumat 20 Januari 2023 malam. Foto: Istimewa

Sigli, Acehinspirasi.com l Sejumlah Personel Polres Pidie dan Polsek jajaran diturunkan untuk memantau sejumlah lokasi yang mengalami banjir akibat cuaca ekstrim dan hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pidie sejak Jum’at malam.

Beberapa wilayah di Kabupaten Pidie yang mengalami banjir diantaranya Kecamatan Muara Tiga, Padang Tiji, Grong-grong, Delima, Pidie, Mutiara, Mutiara Timur, Indrajaya serta beberapa kecamatan lainnya.

Banjir tersebut akibat luapan air sungai, dikarenakan wilayahnya berdekatan dengan Daerah Aliran Sungai (DAS), ujar Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, S,I.K., dalam keterangan kepada sejumlah awak media, Sabtu (21/01/2023).

“Sejumlah daerah yang mengalami banjir itu akibat intensitas hujan tinggi karena pengaruh cuaca ekstrim. Dengan intensitas hujan deras itu, sehingga aliran sungai tidak tertampung dan meluap ke pemukiman penduduk yang berdekatan dengan DAS”, sebut Kapolres.

Personel Polres Pidie diterjunkan ke lokasi-lokasi banjir, memantau dan membantu warga terdampak banjir.

“Polisi yang ditugaskan memantau lokasi banjir segera bertindak dengan memantau debit air, membantu warga dan mengimbau warga agar tetap waspada dengan banjir dan cuaca ekstrim tersebut”, demikian Kapolres Pidie menerangkan.(AsNW)